Wisata Klaten: Bukit Cinta Watu Prahu

Klaten, Bukit Cinta Watu Prahu tengah menjadi objek wisata yang sedang populer akhir-akhir ini. Banyak yang penasaran dan ingin berkunjung kesini. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota Klaten yakni berada di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah atau berada di Klaten bagian selatan tidak jauh dengan perbatasan Gunungkidul, Yogyakarta, Bukit Cinta Watu Prahu sudah memiliki plakat resmi dipinggir jalan dekat sini.

Yang menambah penasaran adalah sejumlah tokoh ternama pernah mengunjungi objek wisata Bukit Cinta Watu Prahu ini diantaranya menteri BUMN, bupati Klaten ibu Titik Soeharto dan gubernur Jawa Tengah saat ini pak Ganjar Pranowo. Meski terbilang baru, namun Bukit Cinta Watu Prahu banyak dikunjungi orang khususnya hari libur. Walaupun baru mulai dibangun tahun 2016 dan baru selesai diresmikan beberapa waktu ini namun objek Bukit Cinta Watu Prahu sudah memiliki sederet fasilitas penunjang yang cukup lengkap dan area yang lumayan luas. Diantara fasilitasnya adalah toilet umum serta mushola dan tempat parkir yang luas.

Warung-warung juga sudah banyak berdiri disini. Disekitar objek wisata Bukit Cinta Watu Prahu juga ada taman bermain untuk anak-anak dan ada beberapa wahana seperti jungkat-jungkit, prosotan, dan komidi putar mini serta terlihat pula menyediakan terapi ikan didekatnya.

Bukit Cinta Watu Prahu Wisata Klaten

Dibagian perbukitannya dilengkapi gazebo-gazebo untuk bersantai. Bukit Cinta Watu Prahu memiliki spot foto yang beragam seperti becak cinta, gubuk asmoro, dermaga cinta, dan sayap-sayap cinta. Jalanan naik ke bukitnya sudah dicor sehingga memudahkan pengunjung untuk naik kebukit dan dilengkapi dengan pernak-pernik seperti payung-payung, botol-botol plastik yang diatur dengan baik.

Dari atas sini terpampang pemandangan indah disekeliling bukit. Waktu yang tepat untuk mengujungi tempat ini adalah pagi atau sore hari karena cukup panas jika disiang hari. Ketika penulis berkunjung kesini dikenakan tarif Rp 4.000 per orang dan sudah beserta uang parkir 1 motor.

Terlihat dibaliho diarea ini bahwa pengunjung mendapatkan asuransi jika terjadi kecelakaan selama mengunjungi Bukit Cinta Watu Prahu dan pengunjung rombongan mendapat diskon tiket masuk sedemikian rupa serta mengratiskan tiket untuk anak dibawah 5 tahun.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *